Sabtu, 08 Juni 2013

Definisi Cantik

Tulisan kelompok :
Yanti fitriyani
Arum agusti pertiwi
Irnawati indah sari 



Cantik adalah semua hal yang sudah pasti di inginkan oleh semua wanita . karena cantik adalah adalah cerminan diri seseorang . tetapi definisi cantik itu sendiri berbeda beda menurut beberapa pandangan ,, diantaranya seperti :
Cantik yang diberikan kepada seseorang dari tuhan yang maha esa dan sudah seharusnya disyukuri dengan cara menjaga kecantikan tersebut
Dalam Islam, pengertian cantik adalah Kecantikan hakiki dan ideal adalah kecantikan yang bersumber pada dimensi ilahiah (hati) .Bagi muslimah dan mukminah sejati keinginan tuk menjadi cantik bak bidadari syurga merupakan dambaan dan keinginan yang terperi. Dambaan tuk menjadi wanita cantik nan anggun yang ianya menjadi incaran dan simpanan bagi hamba-hamba Allah yang shalih dan bertakwa.
Islam memandang puncak kecantikan wanita berbanding lurus dengan tingkat ketundukan dan kepasrahannya pada Allah SWT.
Adalah hari yang mana harta dan anak-anak tidak bermanfaat, kecuali ornag yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat.” (QS. Asy-Syuara: 88 – 89)
Knight Dunlap melalui Alfred Strom dalam American Dissident Voicesmenyatakan bahwa definisi kecantikan seseorang bervariasi dan berbeda antara ras yang satu dengan yang lain, sehingga konsep kecantikan tidak dapat dibandingkan.
Rogers dalam “Barbie Culture: Ikon Budaya Konsumerisme” yang diresensi dalam Blog Rumah Tulisan berjudul “Mengkaji Mitos Modern Bernama Barbie” mengatakan boneka yang menjadi piranti bermain gadis kecil menjadi sebuah mitos tentang kecantikan. Selanjutnya ia mengatakan Boneka Barbie menunjukkan feminitas yang tegas. Sejumlah predikat yang disematkan pada Barbie adalah sesuatu yang identik dengan perempuan. Dia mengatakan konstruksi tubuh Barbie sebagai seorang gadis muda yang sangat sempurna; rambut yang indah, kaki yang jenjang, payudara yang sempurna, pinggang yang langsing, adalah ikon kecantikan khas Amerika.
Menurut saya sendiri definisi cantik adalah bagaimana seorang wanita bias membawa dirinya sendiri kedalam perilaku positif seprti berpikiran positif , berbuat baik kepada sesama,


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner